4 Game Membangun Kota Terbaik di Android

Salah satu kategori game yang terus berkembang variasinya adalah game membangun kota. Permainan jenis ini memberikan kamu peran sebagai pemimpin wilayah, baik mayor, walikota, bahkan presiden.

Jenis game ini juga sudah populer sejak era konsol dan game komputer. Karena modelnya yang menarik, berbagai brand juga mengembangkan game ini ke perangkat smartphone.

Awalnya game ini termasuk ke dalam kategori permainan dengan kebutuhan spesifikasi perangkat yang cukup berat. Namun seiring perkembangan teknologi smartphone, hal tersebut tidak lagi jadi kendala.

Rekomendasi Game Membangun Kota

Rekomendasi Game Membangun Kota
Rekomendasi Game Membangun Kota

Terdapat sangat banyak game membangun kota yang bisa kamu temukan di PlayStore. Masing-masing permainan menawarkan sesuatu yang khas di dalamnya.

Ada juga beberapa developer yang hanya menawarkan keunggulan dari sisi spesifikasi minimum. Tujuannya tentu untuk menjangkau pasar pengguna perangkat Android versi lawas.

Berikut beberapa game membangun kota yang cukup populer di PlayStore dan ulasan keunggulannya masing-masing.

Game Tata Kota – SimCity BuildIt

SimCity BuildIt
SimCity BuildIt

SimCity BuildIt dikembangkan oleh developer game terkenal Electronic Arts. Game membangun kota yang satu ini merupakan salah satu yang paling populer di kategorinya.

Game SimCity BuildIt memberikan kebebasan kamu untuk mengelola berbagai elemen perkotaan. Mulai dari rumah tinggal, fasilitas publik, perdagangan, dan berbagai hal lain seputar mengelola perkotaan.

Kamu akan memulai permainan dengan teknologi sederhana dan jumlah penduduk yang sedikit. Lalu permainan akan semakin berkembang dengan naiknya level kota. Game ini juga memiliki keunggulan grafis permainan yang sangat memanjakan mata.

Game ini berjalan optimal dalam koneksi internet yang stabil. Terdapat berbagai opsi untuk terhubung dengan pemain lain di internet. Tapi kamu juga bisa memainkannya secara offline. Data permainan akan diunggah ke server begitu kamu terhubung kembali dengan internet.

Game Membangun Kota – TheoTown

TheoTown
TheoTown

Pilihan game membangun kota lainnya di Android adalah TheoTown – City Simulator. Permainan ini serupa dengan rekomendasi sebelumnya. Tetapi TheoTown – City Simulator tidak membutuhkan spesifikasi perangkat yang terlalu mewah untuk dapat menjalankan permainan.

Sehingga permainan ini dapat berjalan pada perangkat Android dengan spesifikasi kelas menengah. Namun terdapat cukup banyak penyesuaian pada kualitas grafis dan mode permainan yang tersedia.

TheoTown – City Simulator dapat menjadi pilihan untuk bermain permainan tata kota yang sederhana tanpa kebutuhan grafis terlalu berat. Permainan ini sering mendapat anggapan sebagai versi Android dari permainan Cities: Skyline yang populer di perangkat komputer.

Mengembangkan Wilayah Dalam Game Global City: Build and Harvest

Global City: Build and Harvest
Global City: Build and Harvest

Global City: Build and Harvest menjadi alternatif lain permainan dari kategori ini di Android kamu. Permainan ini menjadi jalan tengah untuk grafis dan spesifikasi perangkat pada kategori game membangun kota.

Dalam sisi grafis, Global City: Build and Harvest beberapa tingkat lebih baik dari TheoTown – City Simulator. Namun game ini tidak membutuhkan spesifikasi Android yang tinggi seperti SimCity BuildIt.

Permainan ini memberi alternatif tampilan dan pengalaman dari game populer SimCity BuildIt. Di dalam permainan juga terdapat beberapa tugas yang berbeda dari game lainnya.

Game ini dapat dimainkan secara online di perangkat Android. Namun popularitasnya masih cukup tertinggal jika bersanding dengan game lain pada kategori yang sama.

Global City: Build and Harvest baru memiliki 81 ribu unduhan di PlayStore. Meski begitu, mayoritas pengguna memberikan ulasan positif dengan skor ulasan 4,6 di halaman resminya.

Pengalaman Game Membangun Kota Berbeda di Forge of Empire: Build a City

Forge of Empire: Build a City
Forge of Empire: Build a City

Forge of Empire: Build a City merupakan game membangun kota yang memberikan alternatif pengalaman permainan kepada pengguna. Forge of Empire: Build a City memiliki perbedaan mencolok dari pada beberapa rekomendasi sebelumnya.

Permainan ini menawarkan perjalanan yang dimulai dari era sebelum teknologi modern. Jadi kamu memiliki perjalanan panjang yang dapat dimainkan di dalam game.

Forge of Empire: Build a City cocok jadi pilihan permainan di waktu-waktu luang. Kamu akan memiliki cukup banyak interaksi di dalam game. Sebab banyak tugas, misi, dan target permainan yang bisa menjadi bahan eksplorasi.

Penutup

Demikian ulasan oleh staincurup.ac.id tentang game membangun kota di Android yang bisa menjadi referensi. Sesuaikan pilihan game dengan spesifikasi perangkat.

Mode permainan yang berbeda juga dapat dicoba pada masing-masing rekomendasi tersebut. Setiap game memiliki keunggulan dari sisi grafis, performa, kebutuhan minimum perangkat, dan properti di dalam game.