5 Cara Mengatasi Flek Hitam di Wajah yang Terjamin Ampuh

Banyak para wanita yang mendambakan kulit bersih cerah berkilau tanpa adanya noda atau flek hitam mengganggu di wajah. Sayangnya, masalah terhadap kulit wajah tidak bisa dipungkiri, terutama bagi mereka yang mulai menginjak usia 40-an. Meskipun begitu, ada sejumlah cara mengatasi flek hitam yang bisa Anda lakukan dengan mudan dan dijamin ampuh.

Perlu Anda ketahui, timbulnya flek hitam di wajah terjadi karena proses penuaan dini, kulit kering akibat paparan sinar matahari berlebih, stres, pigmentasi melanin, pola makan tidak teratur, perubahan hormon, faktor lingkungan serta bekas jerawat.

Bagi Anda yang ingin mengatasi noda hitam di wajah tersebut, maka bisa ikuti beberapa cara mengatasi flek hitam berikut ini.

Cara Menghilangkan Noda Hitam untuk Usia 40-an yang Bisa Anda Coba

Masalah flek hitam pada wajah akan mulai muncul saat Anda berusia 40-an, sehingga Anda dapat mengikuti beberapa cara menghilangkan flek hitam berikut, yaitu:

  • Hilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Rutin Memakai Sunscreen

Cara mengatasi flek hitam pada wajah bisa Anda lakukan dengan rutin memakai sunscreen. Adapun penggunaan sunscreen yaitu dengan cara mengoleskan ke bagian wajah setiap pagi. 

Anda dapat menggunaan sunscreen saat akan pergi ke luar rumah maupun berada dalam rumah. Apabila hendak ke luar rumah, maka wajib memakai sunscreen minimal 30 menit sebelum pergi.

  • Rutin Menggunakan Vitamin E dan C untuk Memusnahkan Flek Hitam

Cara mengatasi noda hitam untuk usia 40-an juga bisa Anda lakukan dengan menggunakan vitamin, yaitu vitamin E. Cara menggunakannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskannya langsung ke area wajah yang memiliki flek hitam.

Pastikan Anda melakukannya sebelum tidur secara rutin. Sehingga, dapat memberikan banyak antioksidan dalam kulir yang membuat warna kulit menjadi lebih merata.

Tak hanya vitamin E, menghilangkan noda hitam untuk usia 40-an juga bisa Anda lakukan dengan vitamin C. Pasalnya, vitamin C dapat mengurangi jumlah melanin yang telah diproduksi oleh kulit.

  • Atasi Flek Hitam untuk Usia 40-an dengan Bahan Alami

Selain dari produk-produk medis, menghilangkan flek hitam juga bisa dilakukan dengan menggunakan bahan alami. Misalnya, menggunakan ekstrak teh hijau, lidah buaya, susu, lemon sampai madu. Anda dapat mengolah semua bahan alami itu untuk dijadikan sebagai masker homemade.

  • Lakukan Metode Laser untuk Mengatasi Flek Hitam di Wajah

Apabila Anda ingin hasil yang lebih cepat untuk mengatasi noda hitam membandel pada wajah, maka metode laser bisa menjadi solusinya. Pasalnya, metode ini dapat membuat kulit wajah menjadi lebih cerah hanya dalam waktu singkat saja.

  • Metode Mikrodermabrasi untuk Atasi Flek Hitam

Tak hanya laser, metode mikrodermabrasi juga dapat menghilangkan flek hitam untuk usia 40-an hanya dalam waktu singkat. 

Sebelumnya, perlu Anda ketahui bahwa mikrodermabrasi merupakan suatu proses abrasi alias pengelupasan pada kulit. Tentunya dengan menggunakan alat khusus yang mana bahan utamanya adalah kristal halus. 

Selain mengatasi noda hitam, metode ini dapat memberikan hasil maksimal untuk semua masalah kulit wajah, seperti bekas jerawat, garis halus, keriput, hingga pori-pori besar.

Demikian informasi oleh staincurup.ac.id terkait cara mengatasi flek hitam pada wajah yang cocok dilakukan oleh wanita usia 40-an. Dengan beragam metode atau cara di atas, tentunya kulit pun akan terlihat lebih bersih, halus dan cerah sepanjang hari. Jadi, Anda bisa melewati hari-hari dengan percaya diri kembali.