Download Video FB Tanpa Aplikasi Tanpa Ribet Terbaru 2022

Konten video semakin tumbuh di Facebook. Namun tidak terdapat fungsi download video Facebook di media sosial tersebut. Jadi, Anda perlu alternatif download video FB untuk bisa melakukannya.

Di saat bersamaan, konten video di Facebook sangat beragam dan menarik. Berbagai komunitas dan kelompok berkembang di media sosial terbesar dunia tersebut.

Berbagai video menarik dan edukatif bisa Anda simpan dengan menggunakan rekomendasi dan panduan layanan berikut. Video yang telah Anda download juga tentunya bisa Anda putar tanpa kuota.

Rekomendasi Layanan Download Video FB

Berbagai layanan untuk download video FB berkembang di internet. Anda bisa menggunakan layanan tersebut tanpa aplikasi. Untuk melakukannya, Anda cukup memanfaatkan web browser umum.

Jika menggunakan komputer, Anda bisa menggunakan web browser populer seperti Chrome, Mozilla, ataupun Edge. Seluruh program tersebut tidak memiliki kendala untuk mendukung panduan ini.

Adapun beberapa rekomendasi layanan download video Facebook yang populer dan bisa Anda gunakan antara lain:

Sementara pada pengguna smartphone, umumnya masing-masing brand memiliki web browser bawaan yang Anda bisa gunakan tanpa aplikasi baru.

Namun Anda tetap bisa menggunakan web browser populer versi Android atau iOS jika menginginkannya. Berbagai opsi tersebut tidak berdampak besar pada proses download video FB.

Cara Menggunakan Layanan

Layanan download video FB memanfaatkan tautan dalam prosesnya. Sehingga Anda tentu harus mendapatkan link video terlebih dulu.

Tautan video dalam Facebook tidak sama dengan tautan yang tertera di bagian adress bar pada web browser Anda. Sehingga perlu beberapa langkah ekstra untuk mendapatkan tautan tersebut.

Baca Juga:  Mengenal Idlix Apk Buat Streaming Film dan TV Gratis

Cara Mendapatkan Link Video

Sebelum memulai, pastikan Anda memiliki akses ke akun Facebook. Anda memerlukan akses tersebut sebagai proses utama untuk download video FB.

Akses tersebut bisa Anda dapatkan melalui web browser ataupun aplikasi di dalam perangkat smartphone Anda. Adapun untuk mendapatkan tautan video bisa mengikuti langkah berikut.

  • Buka Facebook;
  • Masuk ke akun Anda;
  • Temukan video menarik;
  • Klik tanda titik tiga (menu) pada video; lalu
  • Pilih ‘Salin Tautan’.

Dengan mengikuti proses di atas, Anda telah menyimpan tautan ke dalam clipboard. Tutorial di atas juga dapat Anda terapkan pada smartphone ataupun komputer tanpa perbedaan.

Langkah berikutnya dalam proses download video Facebook akan Anda lakukan di halaman berbeda. Jika menggunakan aplikasi Facebook, maka Anda perlu meminimalkan tampilannya terlebih dulu.

Akses Layanan Download Video FB

Masing-masing layanan download video Facebook memiliki halaman akses yang berbeda. Pilih layanan yang telah Anda kenali agar proses dapat berjalan lebih mudah.

Untuk melanjutkan download video di Facebook, Anda bisa mengikuti panduan berikut ini.

  • Buka web browser;
  • Pilih salah satu layanan dalam rekomendasi;
  • Tempelkan URL yang telah Anda salin ke kolom yang tersedia;
  • Klik ‘Unduh’ atau ‘Download’;
  • Tunggu beberapa saat layanan memproses;
  • Klik unduh setelah muncul tampilan video;
  • Tunggu unduhan selesai.

Unduhan akan tersimpan di perangkat Anda secara otomatis. Video dapat Anda putar secara offline. Selain itu, Anda bisa membagikan ulang video jika memerlukannya.

Demikianlah beberapa cara mudah download video FB tanpa aplikasi oleh staincurup.ac.id yang wajib kamu coba. Namun Anda perlu berhati-hati dalam rutinitas membagikan konten hasil download video FB tersebut. Hindari membagikan konten yang dapat menyebabkan kesalahan informasi publik.

Baca Juga:  YouTube Downloader dan Berbagai Variasinya Yang Wajib Dicoba!

Video yang mengalami pemotongan dan berdurasi tidak lengkap dapat menimbulkan kesalahan persepsi pengguna internet. Gunakan layanan download video Facebook secara bijak untuk kenyamanan bersama.

Layanan dalam rekomendasi tidak menerima gugatan apabila terjadi penyalahgunaan konten dan pelanggaran hak cipta. Segala resiko penggunaan kembali pada pengguna layanan.