GenFos Membagikan Tips Menggunakan UMP PUBG Mobile

UMP45 atau sering disingkat UMP merupakan salah satu senjata Submachine Gun (SMG) yang populer dalam game PUBG Mobile. Menurut sang juara SEA Games 2021 Hanoi serta 2022 PMPL ID Spring, yaitu Genta ‘GenFos’ Effendy, menuturkan bahwa populernya senjata itu disebabkan oleh performa jarak dekatnya yang tidak terkalahkan.

Para player game PUBG Mobile pasti sudah tidak asing dengan senjata ini, bukan? Meskipun begitu, masih banyak yang belum mengetahui senjata UMP lebih mendalam beserta tips menguasainya. Oleh sebab itu, Anda bisa mengetahui informasi lengkapnya berikut ini:

Statistik Senjata UMP Game PUBG Mobile

Berikut ini merupakan statistik senjata UMP dalam PUBG Mobile berdasarkan update 2.0 serta dapat berubah pada update selanjutnya, yaitu:

  • Jenis senjata: Submachine Gun (SMG)
  • Jenis peluru: 45 ACP
  • Mode tembak: auto, single, burst
  • Damage: 38
  • Rate of fire: 65
  • Range: 30
  • Capacity: 30
  • Stability: 57

Kelebihan serta Kekurangan Senjata UMP PUBG Ala GenFos

UMP telah menjadi salah satu senjata favorit pemain PUBG Mobile, tak terkecuali GenFos, sang pemain Timnas PUBG Mobile. GenFos menuturkan bahwa alasan UMP banyak disukai karena performa yang diberikan secara keseluruhan sangat baik dibandingkan senjata jarak dekat lainnya.

Kelebihan senjata UMP PUBG mobile ini terletak di close combat-nya. GenFos menuturkan bahwa senjata ini dapat lebih pakem, sehingga bisa dengan jelas peluru masuk ke arah lawan untuk jarak close combat.

Namun, sehebat apapun senjata yang ada, tetap memiliki kelemahan tersendiri. GenFos mengungkapkan bahwa kekurangan dari UMP, yaitu hanya efektif pada pertempuran jarak dekat saja. Sehingga, performa yang diberikan akan cukup menurun seiring bertambahnya jarak tempur.

Jadi, saat UMP sudah memasuki jarak medium, maka akan agak aneh. Dengan begitu, pemain harus bisa menentukan dan menggunakan senjata ini pada jarak yang sudah ditentukan.

Tips Pakai Senjata UMP PUBG Mobile Ala GenFos

Selain menjelaskan terkait kelebihan dan kekurangan senjata UMP, GenFos juga membagikan sejumlah tips memakai senjata UMP PUBG Mobile. Tips ini diberikan untuk para pemain yang ingin menguasai senjata UMP dengan baik.

Dikarenakan ada keterbatasan jarak, ada baiknya senjata UMP digunakan sebagai senjata kedua (secondary) dibandingkan senjata utama (primary). Anda dapat mengkombinasikan UMP bersama senjata yang lebih fleksibel, salah satunya M416.

Untuk pelengkap alias attachment, GenFos memberikan rekomendasi Suppressor, Thumb Grip, serta Extended Quickdraw Magazine supaya dapat memaksimalkan performa dari UMP.

Selain itu, GenFos juga menyebutkan bahwa UMP bukanlah senjata dari game PUBG Mobile yang sulit dikuasai. Senjata ini akan mudah digunakan, bahkan oleh para pemula PUBG sekalipun. Tipsnya, Anda hanya perlu berlatih dengan sungguh-sungguh dan sering menggunakan senjata saat berada dalam arena pertandingan. 

Meskipun tidak ada tips khusus, GenFos mengungkapkan bahwa sering close combat dan berlatih menggunakan senjata UMP, maka Anda akan dengan cepat menguasainya dengan baik. Intinya, pastikan Anda berlatih dan menggunakannya setiap hari, saat masuk ke dalam pertandingan atau arena PUBG Mobile.

Demikian informasi oleh staincurup.ac.id seputar tips pakai UMP ala GenFos dalam permainan PUBG Mobile. Tak hanya GenFos, senjata UMP menjadi salah satu senjata favorit kebanyak player esports ini. Jadi, tak heran kalau banyak player pemula maupun pro yang ingin mencari tahu tips serta cara menguasainya dengan baik supaya lekas WWCD. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk menguasai senjata UMP saat bermain game PUBG nanti?