Benarkah Mobile Legends Bakal Dihapus? Begini Informasinya!

Baru-baru ini tersebar kabar bahwa game online populer yang ada di Indonesia, yaitu Mobile Legends (ML) akan segera di hapus dari Playstore. Tepatnya, pada tanggal 5 Juni 2022 mendatang.

Menurut isu yang beredar, game Mobile Legends yang akan dihapus dari Playstore ini akibat buntut dari perseteruan dengan Riot Games. Pasalnya, moba telah alias ML diduga telah melakukan plagiat dari game League of Legends: Wild Rift.

Isu Game Mobile Legends Dihapus Menjadi Kabar Buruk Bagi Player

Isu game mobile legends alias ML yang akan dihapus dari Playstore, tentunya menjadi kabar buruk bagi para player ML sendiri. Apalagi game ML menjadi salah satu game populer yang ada di seluruh dunia, termasuk Indonesia. 

Bahkan, game mobile legends seringkali mengadakan turnamen esports, mulai dari kancah nasional hingga internasional. Salah satunya turnamen esports dalam SEA Games ke-31 yang diselenggarakan di Vietnam.

Melansir dari postingan Montoon Games, diketahui bahwa game ML akan segera dihapus secara permanen. Adapun jadwal penutupan Mobile Legends ini akan dilakukan pada tanggal 5 Juni 2022.

Apabila kabar terkait penutupan Mobile Legends benar-benar terjadi, maka secara otomatis game mobile Legends alias ML akan segera di hapus dari Playstore. Hal ini akan membuat player ML tak bisa lagi memainkan Moba dari smartphone atau perangkat apapun lagi.

Mobile Legends Diduga Plagiasi dari League of Legends: Wild Rift

Sebelum kabar penghapusan game mobile legends terjadi, diduga bahwa Montoon telah melakukan plagiasi dari game League of Legends: Wild Rift. Hal ini diungkapkan oleh Riot hingga ramai dan menjadi viral di media sosial.

Sebenarnya, kasus plagiasi yang dilakukan oleh Mobile Legends ini bukanlah hal pertama. Riot mengungkapkan bahwa pada tahun 2017, mereka telah menuntut Mobile Legends atas pelanggaran hak cipta dari judul League of Legends versi PC.

Sementara itu, Angga Mzrbest mengungkapkan bahwa hingga saat ini belum ada keputusan lanjut dari game Mobile Legends akan dihapus secara permanen dari Playstore. 

Pasalnya, proses penghapusan masih dalam persidangan, sehingga para player hanya bisa menunggu hasil persidangan dari kasus Montoon vs Riot ini.

Seperti yang diketahui bahwa Mobile Legends menjadi salah satu game online populer yang disukai oleh para player asal Indonesia maupun dunia. Dalam game online ini, ada banyak sekali hero yang bisa Anda gunakan saat bertanding bersama tim. 

Selain itu, game moba juga menjadi salah satu game yang terdaftar dalam esports. Bahkan, game ini telah diikutkan dalam berbagai pertandingan esports, baik secara nasional maupun internasional. 

Namun, kabar mobile legends dihapus tentunya menjadi suatu kabar buruk yang akan dialami oleh para player ML. Terutama bagi mereka yang sudah menjadi pemain pro dan handal dalam game tersebut. 

Penghapusan mobile legends secara permanen pada tanggal 5 Juni 2022 mendatang. Tentunya, terdapat alasan yang membuat game ini dihapus dan ditutup, sehingga tidak bisa digunakan lagi.

Itulah informasi oleh staincurup.ac.id mengenai isu game mobile legends yang dikabarkan akan dihapus secara permanen dari Playstore. Meskipun ada banyak player yang menyukai game ini, namun masih banyak game yang masih bisa mereka mainkan. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dan tetap menjadi seorang gamers sejati dengan memainkan beragam game online populer lainnya yang ada di Indonesia. Semoga kasus ini segera selesai dan mendapatkan titik terang terbaiknya, ya!