Nonton KKN di Desa Penari, Film Horor Terlaris di Indonesia

KKN di desa Penari merupakan film adaptasi dari sebuah thread horor yang viral di Twitter pada tahun 2019 silam. Akun Twitter sekaligus penulis dari thread ini, Simpleman, menyatakan bahwa kisah ini terinspirasi dari kisah nyata sekelompok mahasiswa yang melakukan program KKN (Kuliah Kerja Nyata) di sebuah desa Penari.

Setelah sekian lama menunggu, MD Pictures akhirnya mengangkat cerita tersebut ke layar lebar. Walaupun sempat mengalami penundaan tayang karena pandemi, film yang disutradai oleh Awi Suryadi dan produser Manoj Punjabi berhasil membuktikan kesuksesan dari film KKN di Desa Penari

Pasalnya, hingga tanggal 14 Mei 2022, film horor KKN di Desa Penari berhasil mencapai angka penonton hingga 5 juta lebih. Tentunya, ini merupakan kesuksesan besar yang didapatkan oleh MD Pictures beserta kru lainnya.

Jika Anda ingin mengetahui lebih lengkap seputar film horor Indonesia ini, yuk simak ulasannya berikut.

Sinopsis Singkat Film Horor KKN di Desa Penari

Sinopsis KKN di Desa Penari berkisah tentang 6 mahasiswa yang akan melaksanakan program KKN di sebuah desa terpencil bernama desa Penari. Keenam mahasiswa tersebut adalah Nur, Ayu, Widya, Anton, Bima, serta Wahyu. Sayangnya, desa yang mereka pilih ternyata bukan desa biasa.

Saat masuk ke wilayah desa, sang kepala Desa sudah memperingatkan semua mahasiswa itu untuk tidak melewati batas gapura terlarang, yaitu gapura yang menuju Tapak Tilas.

Tempat misterius bernama Tapak Tilas itu mungkin ada hubungannya dengan sosok penari cantik yang selalu mengganggu Widya dan Nur. Hingga akhirnya, satu persatu mahasiswa mulai merasakan keanehan pada desa tersebut, termasuk Bima yang mulai berubah sikap. 

Proker KKN mereka pun menjadi berantakan karena makhluk gaib di sana tidak menyukai mereka. Nur pun mencari tahu dan menemukan sebuah fakta bahwa salah satu temannya telah melanggar aturan yang diberikan oleh desa.

Teror dari sosok penari semakin menyeramkan hingga mereka meminta bantuan kepada Mbah Buyut, seorang dukun yang ada di desa setempat. Sayangnya, semua sudah terlambat dan para mahasiswa itu mendapatkan ancaman tidak bisa keluar dari desa penari dengan mudah.

Nama Pemeran Film KKN di Desa Penari

Bagi Anda yang masih belum tahu siapa saja aktris maupun aktor yang memerankan film horor terlaris sepanjang masa ini, maka bisa simak daftarnya berikut ini.

Pemeran Utama Movie KKN di Desa Penari

  • Tissa Biani sebagai Nur
  • Adinda Thomas sebagai Widya
  • Aghniny Haque sebagai Ayu
  • Achmad Megantara sebagai Bima
  • Calvin Jeremy sebagai Anton
  • M Fajar Nugraha sebagai Wahyu
  • Kiki Narenda sebagai Pak Prabu
  • Diding Boneng sebagai Mbah Buyut
  • Aty Cancer sebagai Mbok Sundari

Cara Nonton Movie KKN di Desa Penari

Bagi Anda yang masih mencari cara nonton movie KKN di desa Penari, maka bisa dilakukan dengan mudah, yaitu mengunjungi bioskop setempat. Sebab, film horor ini masih tayang di bioskop sejak 30 April 2022. 

Jika Anda ingin memesan tiket film KKN di Desa Penari secara online, maka bisa melalui beberapa aplikasi berikut.

  • TIX ID
  • MTIX
  • TIXID
  • GOTIX 

Pastikan Anda bisa memesan tiket online dengan tepat waktu, sebab tiket untuk film horor ini selalu habis secara cepat.

Cara Baca Thread Horor KKN di Desa Penari

Jika Anda penasaran ingin membaca thread KKN di Desa Penari, maka bisa kunjungi akun Twitter @SimpleM81378523.

Biar lebih mudah, Anda bisa langsung klik link thread-nya di Twitter berikut ini.

2 Link Baca Thread Cerita KKN di Desa Penari

Itulah informasi oleh staincurup.ac.id mengenai film horor KKN di Desa Penari yang bisa Anda ketahui dengan lengkap. Jika penasaran ingin mencoba menontonnya, segera kunjungi bioskop terdekat saat ini juga.