YouTube Downloader dan Berbagai Variasinya Yang Wajib Dicoba!

YouTube downloader adalah aplikasi atau layanan yang bisa Anda gunakan untuk download video dari YouTube. Layanan ini semakin berkembang, bahkan saat ini telah tersedia juga YouTube downloader MP3 untuk secara otomatis konversi konten ke dalam audio.

Dengan layanan YouTube downloader, Anda bisa mengakses video konten dari platform tersebut saat tidak terkoneksi dengan internet. Hal tersebut bisa bermanfaat banyak untuk Anda.

Memiliki video YouTube yang dapat Anda akses secara offline akan lebih menghemat kuota. Khususnya saat Anda tidak terhubung dengan akses wifi.

Selain itu, hasil unduhan bisa Anda gunakan untuk berbagai keperluan, misalnya:

  • Konten hiburan;
  • Relaksasi;
  • Pekerjaan; hingga
  • Pendidikan.

Akses offline pada video konten tersebut tentu akan memudahkan Anda. Termasuk dalam keperluan edit video, berbagi data, hingga diskusi akademik.

Unduh Video YouTube Tanpa Aplikasi

Terdapat banyak layanan YouTube downloader yang bisa Anda pilih di internet. Beberapa layanan tersebut bahkan berkembang tanpa membutuhkan aplikasi tambahan.

Adapun beberapa rekomendasi layanan untuk download video dari YouTube tanpa aplikasi yang bisa Anda gunakan, antara lain:

  • SaveFrom;
  • Y2Mate;
  • COM;
  • TubeNinja; dan berbagai layanan lainnya.

Untuk menggunakan layanan di atas, Anda hanya membutuhkan web browser. Anda cukup menyalin URL video konten yang menjadi target unduhan.

Setelahnya Anda bisa menuju ke salah satu layanan di atas. Tempel URL yang telah Anda salin sebelumnya dan klik tombol unduhan yang tersedia. Pastikan salinan URL telah lengkap dan tidak berubah.

Tunggu beberapa saat untuk layanan yang Anda pilih memproses unduhan. Beberapa layanan juga memberikan opsi ukuran file dan tipe video yang berbeda.

Baca Juga:  5 Aplikasi Download Video YouTube Gratis Terbaik 2022

Layanan tanpa aplikasi ini bisa Anda gunakan pada berbagai web browser. Salah satu pengalaman terbaik dapat Anda temukan pada Chrome dan Mozilla Firefox.

Brand web browser lain seperti Edge dan Safari juga cukup mendukung layanan tersebut. Namun pengalaman berbeda mungkin akan Anda temui dalam prosesnya.

Aplikasi YouTube Downloader

Selain menggunakan web browser, sejumlah layanan untuk download video YouTube juga berkembang dalam bentuk aplikasi smartphone.

Layanan tersebut membuat akses lebih fleksibel untuk rutinitas download video YouTube yang cukup intens. Adapun beberapa aplikasi yang populer untuk mengunduh video YouTube antara lain:

  • Free Video Downloader;
  • VidMate;
  • TubeMate; dan
  • SnapTube.

Cara kerja aplikasi di atas cukup serupa dengan layanan tanpa aplikasi. Namun aplikasi tersebut umumnya akan mendeteksi secara otomatis URL video yang Anda salin.

Sehingga prosesnya dapat berjalan lebih cepat. Aplikasi tersebut cukup cocok untuk rutinitas download video dari YouTube seperti untuk keperluan konten, pendidikan, ataupun tugas kantor.

YouTube Downloader MP3

Dengan berkembangnya layanan, Anda juga dapat langsung mengunduh konten video YouTube ke dalam format MP3. Dengan layanan tersebut, Anda akan mendapatkan file audio langsung dari YouTube.

File audio tersebut akan tersimpan di dalam perangkat Anda. Sehingga Anda bisa memutarnya tanpa koneksi internet. Adapun beberapa layanan yang populer pada kategori tersebut, antara lain:

  • SaveFrom MP3;
  • YouTube MP3; dan
  • ClipConverters.

Demikian ulasan tentang beberapa alternatif YouTube downloader untuk download video dari YouTube oleh staincurup.ac.id. Semoga bermanfaat dan dapat Anda gunakan dengan bijak.

Terdapat layanan resmi dari Google melalui aplikasi YouTube Go. Aplikasi tersebut memungkinkan Anda mengakses video secara offline tanpa koneksi internet.

Namun aktivitas pemutaran video hanya dapat Anda lakukan di dalam aplikasi tersebut. Sehingga opsi tersebut memberikan batasan untuk keperluan editing video dan berbagi konten.

Baca Juga:  SaveFrom.net: TikTok Download Tanpa Watermark Gratis dan Terbaru

Gunakan aplikasi, layanan, dan hasil unduhan secara bijak. Ketahui batasan penyebaran konten agar tidak terjerat pelanggaran hak cipta yang akan merugikan banyak pihak